Iranian Corner UMJ Kembali Dibuka

Setelah bencana Situ Gintung yang menghancurkan banyak fasilitas UMJ, termasuk Iranian Corner, Senin kemarin (1/11) Iranian Corner di Kampus UMJ yang berada di Gedung Pascasarjana kembali dibuka secara resmi oleh Duta Besar Iran, Dr. Mahmoud Farazandeh. Acara dihadiri oleh 130 orang yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa UMJ. Acara juga dimulai dengan pemutaran film sekilas bencana Situ Gintung tahun 2009 lalu. Rektor UMJ, Prof. Dr. Hj. Masyitoh menyampaikan bahwa UMJ selalu terbuka untuk bekerja sama dengan negara manapun, karena UMJ merupakan kampus yang merupakan pusat peradaban. “Di kampus inilah diharapkan para dosen dan mahasiswa dapat mengkaji berbagai paham dan aliran dalam Islam sebagai suatu kajian ilmiah. Dan kehadiran Iranian Corner ini akan sangat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan hal tersebut”, kata Masyitoh.

Sementara itu, Duta Besar Iran, Mahmoud Farazandeh  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada UMJ yang telah lama menjalin kerjasama dengan Iran. Mahmoud menyadari arti penting Muhammadiyah dalam duni pendidikan dan keagamaan di Indonesia. Mahmoud yang baru 3 bulan menjabat ini juga menekankan pentingnya mahasiswa untuk terus belajar. “Ayat yang pertama kali diturunkan dalam al-Qur’an adalah “Iqra’”, yang menganjurkan kita untuk membaca atau dalam arti yang lebih luas untuk belajar tentang apa saja di dunia ini. Dengan belajar, maka kita kan tahu segala hal dalam kehidupan ini. Untuk itulah, buku-buku yang kami berikan kepada UMJ melalui Iran Corner ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk terus menambah ilmu”, kata Mahmoud dalam bahasa Inggris.

Setelah pembukaan Iranian Corner, para tamu undangan melihat Pameran Kebudayaan Iran di Gedung Rektorat UMJ yang berlangsung mulai tgl 1 sd 6 November mendatang.  (Humas UMJ/ 2-11)

This entry was posted in News and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s